Tips Korek Harian Motor 2 Tak RGR 150 Biar Lebih Kencang

Tips korek harian motor 2 tak RGR 150 biar lebih kencang - Banyak sekali tips modifikasi yang dapat kita lakukan lainya seperti pada motor RGR ini, Korekan sebenarnya hal yang mudah dan dapat dilakukan oeh semua orang, untuk meningkatkan tenaga pada mesin tunggangan kita, terlebih dahulu kita harus mengetahui alat-alat dasar yang terdapat pada sepeda motor RGR 150 tunggangan kita.. langsung saja pada motor RGR 150 bermesin 2tak membuat mesin semakin kencang sangatlah mudah, dengan kesabaran dan ketelitian dapat dihasilkan tenaga yang besar. kita harus tau digunakan untuk keperluan balap atau kohar motor RGR ini.. saya akan menjelaskan untuk balap tapi juga untuk kohar juga bisa diterapkan, karena pada mesin 2tak mesin RGR korekan yang belum terlalu ekstrim juga bisa dipakai untuk harian.. mulai dari ; 

Tips Korek Harian Motor 2 Tak RGR 150 Biar Lebih Kencang



RGR 150 mesin bawah(crankcase).. para tuner bisa menambal bisa dilas menggunakan aluminum, tapi saya akan lebih memberitahukan lebih entengnya saja,, bisa menggunakan lem besi DEXTONE,, dicampur hitam dan putih kemudian bisa langsung ditambal pada ruang kruk as tersebut,, gunanya untuk memadatkan komperesi primer.. kemudian setelah kering bisa dirapikan menggunakan bore cun,, 


Tips Korek Harian Motor 2 Tak RGR 150 Biar Lebih Kencang


Ada jalan lain yaitu bisa menambal bagian pada kruk as yang terdapat lubang menggunakan aluminium di panaskan lalu dilumerkan ke kruk as,, dibaw aja ke tukang bubut mereka sudah pada mengerti.. fungsinya sama yaitu untuk memperbesar komperesi primer yang tanpa harus menggunakan membran V-VORCE isapan dari karburator bs semakin keras dan banyak.. 


Setelah memadatkan komperesi primer pada mesin bawah kita bisa mulai ke bagian silinder blok.. di dalam blok terdapat luabang-lubang tranfer,bilas, dan lubang buang.. untuk pemula sederhananya bisa sekedar menghaluskan lubang-lubang tranfer dan bilas,, kemudian lubang buang bisa 3mm keatas bisa lebih, jangan kebanyakan karena bagi awam nanti motor RGR terasa ngeden dahulu,, tapi saya menyarankan untuk 3mm sudah cukup,, sebenarnya ada hitungan untuk menentukan hal tersebut,, tapi itu hanya penyederhanaan saja.. semakin keatas top speed semakin bagus tapi putaran bawah agak sedikit berat.. lubang buang dibentuk seperti busur derajat gitu atasnya,, lubang-lubang tersebut setelah di bentuk bisa menggunakan kertas pasir untuk dihalusakan kemudian digosok autosol agar mengkilap sehingga tidak ada gas yang tertinggal.. 


Silinder kop, pada siinder kop disini tempat pembakaran dimana sangat penting untuk menentukan teriakan mesin atau ciri khas dari mesin yang telah dibuat,, disini saya menyarankan untuk harian jangan di papas kebanyakan karena mesin cepat panas,, bagi yang mau biasa-biasa saja bisa di papas 1,5mm.. bagi yang lumayan ekstrim bisa 2,5mm.. kemudian squisnya dibalikin standart saja, kemiringanya ada cara khusus mengukurnya tapi cukup balikin standart aja sudah cukup.. kubah dalamnya tergantug masing-masing orang,, kalau mau kejar akselerasi kubah dalam di persempit,, kalau mau ngejar top speed bisa diperluas,, setelah diambil dari tukang bubut bisa di bersikan kemudian digosok autosol agar mengkilap,, supaya janga ada kerak hasil pembakaran yang tertnggal di silinder kop tersebut.. 


Membrannya, atau reed valve.. disini klep pada 2 tak.. ini hal yang cukup vital.. kalau ada dana lebih bisa menggunakan membran V-VORCE yang terkenal mampu membuat kuda besi kita napasnya semakin panjang,, tapi kalau dana terbatas bisa memperluas sendiri sisi-sisi pada lubang yang terdapat pada membran tersebut.. di stel lidah stopernya yang diatas daun membran itu sekitar 11mm agar napas motor RGR semakin panjang,, tapi hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai membrane motor RGR itu bocor,, dicoba tiup menggunakan mulut harus berbunyi seperti harminka,,, atau bisa diterawang ke matahari nanti akan terlihat bagian yang masih bocor.,, kalau masih bocor kita bisa menyetel lidah stoper sampai tidak ada bagian yang bocor… standart ketinggian lidah stoper 11mm,, toleransinya bisa sampai 12mm,, kalu mau dipersempit bisa sampai 10mm… semakin luas napas motor RGR semakin panjang,, tapi jangan bocor yah daun membrannya.. tidak usah mainganjal sana-sini,, tidak guna,,standart aja.. 


Karburator.. untuk menentukan venturi karburator RGR ada hitungan-hitungan, tapi kalau cuma untuk haria bisa menggunakan yang maksimal ukuran 34mm saja sudah cukup,, karena kalau kebesaran mubasir,, boleh juga 36 maupun 38 bahkan 42,, terserah masing-masing.. tapi 34 sudah cukup..(karbu apa saja lah).. kalau mau direamer juga bisa untuk yang kurang dana.. sebenarnya untuk ukuran 28-30mm sudah cukup mumpuni… 


Pengapian, pengapian terserah masing-masing mau makai magnet bekas SE atau cukup yang standart.. kalau standart cukup di bubut 1,5mm saja sudah cukup tp jangan kebanyakan nanti top speed menurun.. atau dibkin total loss juga bagus,, kalau mau lumayan bagus menggunakan keluaran BRT juga bagus,, cukup yang HYPERBAND sudah cukup.. 8. Knalpot RGR 150 knalpot,, saluran gas buang pada mesin 2 tak ini sangat amat penting, ada juga hitung-hitungan tapi lebih entengnya dirasa sendiri,, karena 1 knalpot yang sama belum tentu pada 2 motor RGR rasanya sama.. untuk harian bisa di buat di tukang knalpot,, untuk saringannya harus dari besi ram-ram yang awalnya sudah bolong-bolong,, jang lubangnya kebesaran,, yang kecil saja,, diameter saringannya cukup dibuat 2mm dari standart,, panjangnya cukup dibuat 15cm saja,, maksimal 30cm.. tapi selama pengalaman saya dibawah 30cm lebih bagus… 

Sekian dulu dari saya, tips diatas bisa diaplikasikan ke semua motor jenis 2 tak terutama RGR, RX king dan jenis motor dua tak lainnya… kalau ada hal yang mau ditanyakan bisa tinggalkan komentar dibawah.. untuk 4tak nanti lebih lanjud… trimakasih.  grasstrackjawa.blogspot.com

0 Response to "Tips Korek Harian Motor 2 Tak RGR 150 Biar Lebih Kencang"

Posting Komentar