Inilah Yang Harus Dipertimbangkan Jika Kalian ingin membeli Honda New Cbr 150 R

Kuncipas.com, Salam kupas.. Honda kembali mengeluarkan motorsport terbarunya. yahh.. Honda New CBR 150 R. Motorsport yang mengadopsi penampilan Honda CBR 600 ini di bekali desain dan teknologi yang futuristik. Honda New CBR 150 R tidak hanya mengedepankan penampilan saja, dari desain mesin pun, dirancang gahar dengan teknologi motor balap grandprix. 

Namun di sisi lain, terdapat beberapa kelemahan yang menyertai kehadiran motorsport yang tergolong cukup merogoh kocek para pecinta Honda ini. Apakah kelemahan-kelemahan tersebut? Yuk mari kita kupas aja gan.. 

1. Honda New CBR 150 R Tidak Cocok Minum Bensin 
Salah satu kelemahan Honda New CBR 150 R adalah mesin CBR hanya bisa diinfus dengan bahan bakar yang memiliki kadar oktan 92 atau lebih. Di Indonesia, jenis bahan bakar ini dikenal dengan nama pertamax. Jika menggunakan bahan bakar yang beroktan di bawah angka tersebut, maka tenaga yang dihasilkan tidak akan sempurna. Mengapa hal ini dikatakan sebagai kelemahan? Hal ini sesuai dengan kondisi di lapangan bahwa tidak semua stasiun pengisian bahan bakar, menyediakan bahan bakar jenis pertamax. 



Sehingga pengguna CBR harus bisa pintar-pintar mengatur konsumsi bahan bakar khususnya jika melakukan perjalanan keluar kota. Perhitungan untuk pengisian ulang harus dilakukan dengan cermat. Jika dipaksakan menggunakan bahan bakar premium, maka akan berdampak pada sistem pembakaran. Ibaratnya, dengan menggunakan pertamax akan menghasilkan api biru sebagaimana kompor menggunakan gas. Sedangkan premium, hasil pembakaran masih meninggalkan sisa pembakaran yang menyebabkan residu dapur pacu mesin. 

2. Tidak Nyaman Di Putaran Mesin Rendah 



Selain itu, kelemahan Honda CBR lainnya adalah terkait pada karakter tenaga. Putaran mesin Honda CBR akan mendapatkan tenaga maksimal jika mesin berada pada putaran mesin tengah atas. Artinya, jika motor digunakan pada putaran mesin rendah, tidak akan senyaman jika motor dipacu pada kecepatan tinggi. Kondisi ini menyebabkan motor jenis ini tidak cocok digunakan di wilayah perkotaan yang penuh dengan ancaman macet. Dengan medan perkotaan, mesin tidak akan sempat meraih tenaga mesin optimal. Ini termasuk salah satu kelemahan CBR, yakni tidak fungsional untuk wilayah perkotaan.

0 Response to "Inilah Yang Harus Dipertimbangkan Jika Kalian ingin membeli Honda New Cbr 150 R"

Posting Komentar