Jorge Lorenzo Galau Gara-gara Ban

Kuncipas.com, Salam kupas.. Sobat bikers kali ini kuncipas.com akan membahas tentang galaunya Jorge Lorenzo gara-gara ban Michellin yang digunakannya di GP Argentina kemarin. Sang juara bertahan Moto GP Jorge Lorenzo terlihat sangat galau dengan ban Michelin menjelang balapan MotoGP mendatang yang akan di gelar Austin, setelah apa yang terjadi di Argentina kemarin.

Jorge Lorenzo Terlihat Sangat Galau Dengan Ban  Michelin [kuncipas.com]
Michelin cukup mengecewakan dirinya. Yang di alami oleh Scott Redding dengan insiden pecahnya ban di Autodromo Termas Argentina pada balapan akhir pekan lalu adalah insiden kedua terkait melempemnya performa ban Michelin, setelah apa kejadian yang serupa terjadi pada Loris Baz dalam tes di sirkuit Sepang Malaysia. 

Kepada Motorsport.com dia mengutarakan "Itu adalah sebuah situasi yang menyulitkan dengan Michelin karena kami tidak tahu ban apa yang akan mereka berikan ke kami buat Austin, sebuah sirkuit yang umumnya membutuhkan ban lebih lunak daripada di sini (Argentina)," kata Lorenzo di . 

"Untuk alasan keamanan, bisa saja mereka membawa ban yang lebih keras daripada yang kami gunakan di sini untuk balapan. Ini situasi yang sulit, tapi yang terpenting saya harap tidak ada lagi sesuatu seperti yang terjadi dengan Baz (di Malaysia) dan Redding--tapi itu tak tergantung kami melainkan pada Michelin," tuturnya. 

Michelin sendiri mengutarakan bahwa yang terjadi pada balapan di argentina itu disebabkan oleh tekanan ban. Dan yang perkiraan lain adalah masalah postur badan Baz dan Redding yang termasuk dua rider paling tinggi di lintasan; Baz memiliki tinggi 1,91 m dan Redding dengan tinggi badan 1,85m. 

"Tidak ada yang hapal persis apa yang terjadi apakah karena bannya Baz bocor, seperti yang dikatakan banyak orang, atau tekanannya. Ada yang bilang tekanannya cukup wajar. Tapi saya pikir seorang rider dengan berat badan 100 kilogram atau menggunakan tekanan ban separuh normal akan mengalami hal-hal seperti itu," tambah Jorge Lorenzo. 

Sejak balapan itu digelar pada 2013, Jorge Lorenzo tidak pernah naik podium teratas di Austin. Finish ketiga pada balapan pertama di Austin, rider Movistar Yamaha itu kemudian secara berurutan finis di posisi 10 dan empat. MotoGP Austin sendiri senantiasa menghadirkan Marc Marquez sebagai pemenang di ketiga balapan sejauh ini.

0 Response to "Jorge Lorenzo Galau Gara-gara Ban"

Posting Komentar