Inilah Cara Mudah Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian

Kuncipas.com, salam kupass.. Memiliki motor bebek yang bisa melesat bah kilat mungkin merupakan sebuah impian bagi sebagian orang dan sobat bikers yang suka adu kecepatan serta kebut-kebutan di jalanan. Selain bisa menambah kepercayaan diri, memiliki motor bebek yang cepat merupakan kebanggaan tersendiri serta bisa meningkatkan rasa percaya diri. 

Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian [kuncipas.com]
Banyak cara untuk menjadikan motor bebek kita bisa berlari lebih cepat sobat, salah satunya dengan memodifikasinya dengan konsep korek harian. Banyak sekali manfaat dari korek harian ini sobat, selain motor kita masih bisa di gunakan sehari-hari, korek harian juga tidak menimbulkan resiko yang berlebihan. 

Dan pada kesempatan kali ini yang akan kuncipas.com bahas adalah tentang Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian. Sesuai dengan semboyan Yamaha, “Yamaha selalu di depan” Yamaha Jupiter Z ini sudah dilahirkan dengan speed yang cukup cepat. Tapi ada saja sebagian bikers yang masih belum puas dengan speed bawaan dari Yamaha Jupiter Z ini dan ingin melakukan modifikasi dengan konsep Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian agar si tungganganya bisa tampil lebih gahar. 

Bagi sobat baikers yang sedang mencari referensi bagaimana cara menjadikan Yamaha Jupiter Z nya agar tampil lebih kencang tapi masih bisa dibawa jalan sehari hari, disini kuncipas.com akan sedikit berbagi tips dan triknya untuk sobat bikers semua bagaimana cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian. simak ulasannya dibawah ini sobat : 

CARA MODIFIKASI YAMAHA JUPITER Z KOREK HARIAN


Cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian [kuncipas.com]
A. PISTON 
Piston Jupiter Z oversize 100 pistonnya berdeameter 52mm, sedangkan piston aslinya adalah 49mm. hal tersebut akan menambah tenaga mesin dan kompresi 114,7cc dengan catatan liner masih dalam batas aman. Bentuklah dome piston dengan cara bubut pinggir piston kisaran 1,5mm sejauh 7mm.. Coakan klep diperdalam 0.5-1mm lagi pada klep out supaya tidak menabrak klep.

B. KARBURATOR
Untuk karburator coba sobat pake Karburator Shogun SP beserta intake manifoldnya aja, agar pemasukan bahan bakar bisa jadi lebih maksimal.

C. SISTEM PENGAPIAN
Sistem pengapian ini tentunya sangat perlu diperhatikan juga sobat, perangkat pengapian seperti CDI, koil dan busi coba sobat gunakan perangkat dengan label racing seperti BRT agar lebih asupan listrik lebih joss.

D. NOKEN AS
Untuk noken as juga perlu dilakukan perombakan sobat agar TMA dan TMB piston bisa lebih maksimal. Namun hati-hati untuk perombakan noken As ini jangan gegabah sobat.. karena harus sesuai dengan perhitungan. Jika sobat males ribet, sobat tinggal pake aja noken as berlabel racing yang sekarang sudah banyak beredar dan tersedia di toko-toko seperti Kawahara Racing dan banyak lagi.

Itulah Informasi yang dapat kuncipas.com berikan buat sobat bikers semua seputar cara Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

1 Response to "Inilah Cara Mudah Modifikasi Yamaha Jupiter Z Korek Harian"